fbpx

Curriculum

Kelompok Bermain & TK

Pre-K and KG Curriculum

Program-program pada tingkat TK dan Kelompok Bermain bertujuan untuk mendukung segala aspek dari perkembangan sang anak – psikomotor, kognitif, sosio-afektif dan linguistik. Kami juga mentargetkan suatu lingkungan ideal supaya anak bisa menerima pengetahuan dan mengembangkan kepribadian mereka untuk mempersiapkan mereka untuk tahap pendidikan selanjutnya.

Pre-Kindergarten and Kindergarten programs aim to support all aspects of child development – psychomotor, cognitive, socio-affective and linguistic. It also aims to provide an ideal condition for the children’s acquisition of knowledge, develop their individual personality and prepare them to further learning.

BAHASA INGGRIS

 ENGLISH

Penyampaian tematis.

Membaca terbimbing, diskusi dengan berbagai tema, membaca bersama, berpetualang melalui membaca, kosa kata, pengayaan melalui membaca.

Thematic approach.

Guided reading, theme discussion, shared reading, reading exploration, vocabularies, enrichment through story telling.

 BAHASA INDONESIA

Bercerita dan mendengarkan cerita.

Memprediksi sebuah cerita dan mengeksplorasi buku. Huruf dan bunyi, suku kata, kata terbuka dan kata tertutup.

 MANDARIN

Mempelajari bahasa lain di luar Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris melalui bersajak, bercerita, menyanyi dan juga mempelajari karakter Cina yang sederhana.

To learn other language besides Bahasa dan English through rhyming, story telling, singing, also learning simple Chinese characters.

KOGNITIF

COGNITIVE

Kami mempercayai bahwa setiap individu dibuat unik oleh Tuhan yang harus diberikan lingkungan yang aman, nyaman dan bermotivasi supaya mereka bisa tumbuh menjadi potensi tertinggi mereka secara emosional, intelektual, fisikal dan sosial.

We believe that each child is a handmade of God – a unique individual who needs a secure, caring, and motivating environment in which to grow and mature in his fullest potential; emotionally, intellectually, physically, and socially.

Penekanan pada kelima unsur:

  • Nomer
  • Ukuran
  • Bentuk
  • Pola
  • Penanganan Data
Emphasize to 5 basic strands:
–     Numbers
–     Measurement
–     Shapes
–     Pattern
–     Data Handling

Para siswa-siswi akan belajar melalui praktek dan eksplorasi.

Student will learn through hands-on and exploration.

KEAGAMAAN

RELIGION

Nilai-nilai agama Kristen adalah sangat penting sebagai fondasi dasar buat semua manusia.

Christian/Catholic value which is very important as a human being foundation.

 

NILAI-NILAI

VALUE

Dasar moral buat masa depan sang anak. Lebih dini, lebih baik.

Morality foundation for the children’s future. The earlier, the better.

KESENIAN

 ART

Untuk mendorong kreativitas melalui penjelajahan/penciptaan karya dan proyek seni.

To stimulate creativity through explorating/creating artworks and projects.

MUSIK

MUSIC

Untuk mendorong kepekaan akan musik dan merangsang stimulasi pada otak.

To stimulate sensibility and sense of music as well as brain.

OLAHRAGA

PHYSICAL EDUCATION

Untuk memperkuat ketrampilan motorik kasar.

To strengthen gross motor skills.

PENEMUAN

DISCOVERY

Para siswa-siswi mempraktekkan ketrampilan motorik, peraturan kelas, kesabaran dan ketekunan dalam bekerja.

Children practice fine motor, class rules, patience and consistency in working.