fbpx

Curriculum

KURIKULUM

Kelompok Bermain & TK

Program-program pada tingkat TK dan Kelompok Bermain bertujuan untuk mendukung segala aspek dari perkembangan sang anak – psikomotor, kognitif, sosio-emosional dan linguistik. Kami juga menitikberatkan lingkungan yang ideal supaya anak bisa menerima pengetahuan dan mengembangkan kepribadian mereka untuk mempersiapkan mereka untuk tahap pendidikan selanjutnya.

BAHASA INGGRIS

Disampaikan melalui penyampaian yang tematis.

Membaca yang dibimbing, diskusi dengan berbagai tema, membaca bersama, berpetualang melalui membaca, kosa kata, dan memperkaya pengetahuan melalui membaca.

BAHASA INDONESIA

Bercerita dan mendengarkan cerita.

Memprediksi sebuah cerita dan mengeksplorasi buku. Huruf dan bunyi, suku kata, kata terbuka dan kata tertutup.

BAHASA MANDARIN

Mempelajari bahasa lain di luar Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris melalui bersajak, bercerita, menyanyi dan juga mempelajari karakter Cina yang sederhana.

KOGNITIF

Kami mempercayai bahwa setiap individu dibuat unik oleh Tuhan yang harus diberikan lingkungan yang aman, nyaman dan bermotivasi supaya mereka bisa tumbuh menjadi potensi tertinggi mereka secara emosional, intelektual, fisikal dan sosial.

Penekanan pada kelima unsur:

  • Nomer
  • Ukuran
  • Bentuk
  • Pola
  • Penanganan Data

Para siswa-siswi akan belajar melalui praktek dan eksplorasi.

KEAGAMAAN

Nilai-nilai agama Kristen adalah sangat penting sebagai fondasi dasar buat semua manusia.

NILAI-NILAI

 Dasar moral buat masa depan sang anak. Lebih dini, lebih baik.

KESENIAN

Untuk mendorong kreativitas melalui penjelajahan/penciptaan karya dan proyek seni.

MUSIK

Untuk mendorong kepekaan akan musik dan merangsang stimulasi pada otak.

OLAHRAGA

Untuk memperkuat ketrampilan motorik kasar.

PENEMUAN

Para siswa-siswi mempraktekkan ketrampilan motorik, peraturan kelas, kesabaran dan ketekunan dalam bekerja.

 

Curriculum

Pre-K and KG Curriculum

Pre-Kindergarten and Kindergarten programs aim to support all aspects of child development – psychomotor, cognitive, socio-affective, and linguistic. It also aims to provide an ideal condition for the children’s acquisition of knowledge, develop their individual personalities, and prepare them for further learning.

 ENGLISH

Taught through the thematic approach.

Guided reading, theme discussion, shared reading, reading exploration, vocabularies, enrichment through storytelling.

 BAHASA INDONESIA

Telling and listening to stories.
Predicting where a particular story will be heading, letters and sounds, open and close syllables

MANDARIN

To learn another language besides Bahasa dan English through rhyming, storytelling, singing, also learning simple Chinese characters.

COGNITIVE

We believe that each child is hand made by God – a unique individual who needs a secure, caring, and motivating environment in which to grow and mature to his fullest potential; emotionally, intellectually, physically, and socially.

Emphasizing the 5 basic strands:
–     Numbers
–     Measurement
–     Shapes
–     Pattern
–     Data Handling
Students will learn through hands-on and exploration.

RELIGION

Christian/Catholic value which is very important as a human being foundation.

VALUES

Moral foundation for children’s future. The earlier, the better.

 ART

To stimulate creativity through exploration by creating artworks and projects.

MUSIC

Music can be made to stimulate all the senses and grow your sensibility, and also the brain.

PHYSICAL EDUCATION

To strengthen gross motor skills.

DISCOVERY

Students are made to practice their fine motor skills, obey class rules, practicing the act of patience, and have consistency in their works.